Review Althea’s Bare Essentials 3 Step Skincare - BUY or BYE?

Kalau kalian adalah skin care enthusiast seperti saya, kalian pasti tahu kalau wanita Korea menggunakan banyak sekali step setiap kali menggunakan skin care, kalau saya sih terus terang nggak sanggup ya, jadi biasanya saya cuma pake basic skincare CTMP alias Cleansing Toning Moisturizing dan Protecting. Nah kali ini saya akan merekomendasikan salah satu basic skin care yang di kurasi oleh Althea Korea. Kalian ingat Althea Korea?

Sedikit flash back ya, Althea Korea adalah salah satu e-commerce pertama yang menjual produk kecantikan asli langsung dari Korea termasuk merek seperti Laneige, 3CE, Peri pera, Mamonde dll. Di awal kemunculannya mereka hits banget, lalu tersandung kasus BPOM dan Bea Cukai di Indonesia, lalu mereka mencoba kembali eksis setelah menangani masalah dengan perijinan di Indonesia, namun sayang pandemi datang dan mereka tidak bisa lagi melayani penjualan ke Indonesia. Nah rangkaian Bare Essentials ini adalah salah satu produk eksklusif Althea yang hanya bisa di beli di situs mereka.

Rangkaian Althea Bare Essentials ini terdiri dari 3 item dasar yaitu Contour Cleanser, Primer Water, dan Fixer Cream. Semua produk mereka hipoalergenik, sehingga cocok untuk semua jenis kulit, tidak menyebabkan iritasi dan cocok untuk semua jenis kulit, bahkan untuk jenis kulit sensitif sekalipun. Kalian bisa lihat kalau kemasan Althea Bare Essentials ini tuh minimalis, sangat simpel tapi tetap terlihat eksklusif! Rangkaian ini sangat cocok untuk kalian, kaum urban yang sibuk tapi menginginkan kulit sehat walaupun tanpa riasan.

Review Althea’s Bare Essentials 3 Step Skincare

Althea’s Bare Essentials 3 Step Skincare

Contour Cleanser
Pembersihan sangatlah penting karena ini adalah langkah untuk memastikan kulit kita siap menerima manfaat dari produk perawatan kulit selanjutnya. Contouring Cleanser dibuat dengan kapsul mikro yang meleleh ke dalam kulit, dengan lembut mengelupas sel-sel kulit mati dan kotoran dari kulit. Cleanser ini diperkaya dengan ekstrak ice plant dan lemon myrtle, yang tidak hanya memastikan kulit bersih namun juga memperkuat skin barrier dan menyegarkan kulit. Ini juga membantu meningkatkan sirkulasi darah.

Primer Water
Ini adalah toner yang mengandung teknologi 'dewdrop' yang dipatenkan yang memberikan kelembapan langsung pada kulit, memungkinkannya meresap ke dalam kulit dan merevitalisasi dari dalam.

Fixer Cream
Ini adalah pelembap yang bebas minyak yang mampu mempertahankan kelembapan selama 24 jam berkat kandungan trehalosa (humektan kuat yang mempertahankan kelembapan pada kulit) dan membuat kulit tampak halus dan kenyal. Selain itu juga kaya akan antioksidan berkat kandungan wild green tea extract dan membantu meningkatkan kolagen pada kulit berkat kandungan ekstrak pohon baobab.

Review Althea’s Bare Essentials Contour Cleanser

Althea Bare Essential Contour Cleanser

Netto: 150g

Key Ingredients:
Ice plant – Melembabkan dan menenangkan kemerahan
Lemon myrtle – Kaya vitamin C dan antioksidan untuk menguatkan skin barrier kulit

Ingredients:
Glycerin,Water, Myristic Acid, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Palmitic Acid, Lauric Acid, PEG-32, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Cocamidopropyl Betaine, Glyceryl Stearate SE,Microcrystalline Cellulose, Zea Mays (Corn) Starch, Lactose, Potassium Cocoyl Glycinate, Polyquaternium-67, Sodium Chloride, Disodium EDTA, Menthol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Polyquaternium-7,Fructooligosaccharides,Saccharide Hydrolysate,Pullulan,1,2-Hexanediol,Tocopheryl Acetate, Mesembryanthemum Crystallinum Extract, Sodium Benzoate, Sodium Acetate, Butylene Glycol, Lippia Citriodora Leaf Extract, Ethylhexylglycerin, Fragrance.

Review Althea’s Bare Essentials Contour Cleanser

Yang saya suka dari cleanser ini adalah saya hanya perlu menggunakan seukuran kacang polong untuk menghasilkan busa yang banyak, selain itu juga ada microbeads yang meleleh dengan lembut saat di pijat di kulit. Selain itu juga cleanser ini adalah tipe 2 in 1 yang bisa di gunakan sebagai masker penghilang komedo, caranya sangat mudah cukup pijat lembut di kulit tanpa air dan bilas dengan air hangat.

Cleanser ini sangat cocok untuk kalian yang tinggal di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia, Singapura dan Malaysia, karena mengandung ice plant yang menghidrasi dan meredakan kemerahan pada kulit, serta lemon myrtle yang kaya akan vitamin C dan antioksidan untuk menguatkan skin barrier kulit.

Secara kemasan sih bentuknya sama seperti cleanser pada umumnya, berbentuk tube, teksturnya sendiri creamy dan mengandung butiran-butiran kecil yang biasa terdapat pada scrub. Namun microbeadsnya tidak terasa kasar di kulit karena butiran scrubnya cepat meleleh saat kita mulai memijat. Setelah di bilas wajah terasa segar dan bersih dari sisa make-up, kotoran dan minyak, selain itu juga tidak membuat kulit terasa kering atau kesat.

Review Althea’s Bare Essentials Primer Water

Althea Bare Essential Primer Water

Netto: 200ml

Key Ingredients:
Snow lotus – Smoothens and brightens the skin while evening out its texture
Patented “dewdrop” formulation – Revitalizes the skin and provides immediate, effective moisture

Ingredients:
Water, Propanediol, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Alcohol,1,2-Hexanediol, Salvia Hispanica Seed Extract, Centella Asiatica Extract, Houttuynia Cordata Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Betaine, Fructooligosaccharides, Saccharide Hydrolysate, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Pullulan, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Saussurea Involucrata Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Origanum Vulgare Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract,Thymus Vulgaris (Thyme) Flower/Leaf/Stem Extract, Sclerotium Gum, Agar, Polysorbate 20, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance

Review Althea’s Bare Essentials Primer Water
 
Bare Essential Primer Water ini awalnya membuat saya agak bingung karena primer water? Ternyata setelah mencobanya sendiri, saya baru menemukan jawabannya, produk ini berfungsi ganda, bisa digunakan sebagai toner namun bisa juga menjadi primer karena teksturnya yang agak kental kalau dibandingkan dengan toner pada umumnya. Kalau kalian bingung, bayangkan konsistensi cairan yang sedikit lebih kental dari air, namun sedikit lebih cair dari serum, namun karena teksturnya yang unik inilah saya merasa dia bisa menghidrasi dan menghaluskan kulit dengan baik bila kita mengaplikasikannya langsung dari tangan. Karena hangatnya suhu tubuh membuat cairannya lebih cepat di serap oleh kulit kita.

Bahan utama dalam Primer Water ini adalah Snow Lotus yang diklaim mampu mencerahkan, memperbaiki flek hitam, serta bersifat anti penuaan. selain itu juga di lengkapi dengan formulasi "dew drops" yang telah dipatenkan yang menjadi kunci untuk menjadikan kulit kita lebih merata, halus, cerah, dan terhidrasi dengan baik. Teknologi ini memungkinkan cairan meresap kedalam kulit dengan cara mengisi celah antara pori-pori dan kulit yang diharapkan dapat merevitalisasi kulit secara lebih mendalam.

Review Althea’s Bare Essentials Primer Water

Ada sedikit aroma yang entah apalah itu, karena saya mencium aroma green tea tapi juga ada aroma bunga, namun aromanya sangat samar. Walaupun teksturnya agak kental namun dia tidak meninggalkan sensasi lengket, hanya meninggalkan lapisan tipis di kulit, mungkin ini yang di maksud dengan efek primer dari Bare Essential Primer Water ini. Kalau kalian berharap efek primer yang diberikan oleh toner ini seperti primer pada umumnya (kulit tampak matte, halus dan poreless), kalian akan kecewa karena efek primer yang diberikan oleh Bare Essential Primer Water ini lebih ke memberikan lapisan kulit ke dua yang super tipis, kulit tampak glowing dan terhidrasi dengan baik yang membuat kulit terasa lebih nyaman untuk di sentuh.

Untuk packaging nya sendiri, saya mengalami love hate dengan kemasannya, karena botolnya sendiri sebenarnya oke ya, kita bisa lihat sisa produk di dalamnya, ada stopper yang sangat oke karena bisa mengontrol seberapa banyak produk yang ingin di keluarkan. Namun botolnya agak keras, jadi kalau kita mau keluarkan agak banyak harus di kocok berulang kali karena ga bisa di remas.

Review Althea’s Bare Essentials Fixer Cream

Althea Bare Essential Fixer Cream

Netto: 50gr

Key Ingredients:
Trehalose – Powerful humectant that retains moisture on the skin
Wild Green Tea – Hydrating, skin soothing and pack with antioxidants
Baobab Tree Extract – Non-greasy moisturizing agent that helps promote collagen production

Ingredients:
Water, Glycerin, Methylpropanediol, Dimethicone, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin), Cyclopentasiloxane,Glyceryl Stearate, 1,2-Hexanediol, Cetearyl Alcohol, Polysorbate 60, PEG-100 Stearate, Cyclohexasiloxane, Salvia Hispanica Seed Extract, Centella Asiatica Extract, Houttuynia Cordata Extract, Carbomer, Tromethamine, Polyacrylate-13, Fructooligosaccharides, Saccharide Hydrolysate, Polyisobutene, Propanediol, Ethylhexylglycerin, Pullulan, Disodium EDTA,Polysorbate 20, Butylene Glycol, Sorbitan Isostearate, Trehalose, Sodium Hyaluronate, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower/Leaf/Stem Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Imperata Cylindrica Root Extract, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Adansonia Digitata Seed Extract, Fragrance.

Review Althea’s Bare Essentials Fixer Cream

Althea Bare Essential Fixer Cream

Langkah terakhir dari rutinitas perawatan kulit minimalis 3 langkah ala Althea's Bare Essentials adalah melembabkan! Ini adalah Fixer Cream yang juga merupakan 'pelembab' dalam rangkaian Bare Essentials. Fixer Cream ini klaimnya bisa menjaga kulit tetap terhidrasi hingga 24 jamberkat kandungan Trehalose, Baobab Tree, dan Wild Green Tea.

Trehalose digunakan untuk membantu mempertahankan kelembapan kulit, Pohon Baobab kaya akan antioksidan dan Vitamin C yang mendorong pembentukan kolagen, sedangkan Wild Green Tea nya kaya akan antioksidan, memiliki sifat anti-penuaan dan dapat merawat kulit berminyak!

Review Althea’s Bare Essentials Fixer Cream

Untuk teksturnya sendiri, menurut saya agak terlalu rich ya, makanya saya sarankan untuk menggunakan sedikit saja karena kalau kebanyakan akan meninggalkan sensasi sedikit lengket dan berminyak. Selain itu juga ada sedikit aroma lavender yang tidak terlalu ketara namun masih bisa tercium saat pertama di oleskan yang akan menghilang dengan sendirinya setelah beberapa saat.

Sebenarnya Althea Bare Essential Fixer Cream ini bisa di gunakan sebagai pelembap siang dan malam, namun saya pribadi kalau di gunakan di siang hari dan belum terlalu nyerap di kulit trus saya keringetan, itu rasanya ga enak, pliket gitu. Makanya biasanya saya kalau pake skincare di bantu kipas angin mini di meja rias wkwkwk soalnya krim ini agak takes time buat nyerap di kulit karena tekstur dan formulanya yang agak berat.

Review Althea’s Bare Essentials Fixer Cream Review Althea’s Bare Essentials Fixer Cream
Review Althea’s Bare Essentials Fixer Cream

Nilai plusnya? Kalau di pakai di malam hari sebelum tidur, keesokan paginya kulit bakal keliatan glowing sehat dan lembap nya masih berasa. Harganya juga menurut saya sangat terjangkau, mengingat jumlah yang harus saya gunakan hanya sedikit saja. Secara pribadi saya hanya akan merekomendasikan produk ini kepada mereka yang memiliki kulit sangat kering tanpa masalah jerawat!

Overall sih saya suka ya dengan rangkaian Althea Bare Essentials ini, walaupun hanya terdiri dari 2 produk Contour Cleanser, Primer Water, dan Fixer Cream tapi bisa menyederhanakan semua kebutuhan kulit dengan menargetkan 3 kebutuhan perawatan kulit yang paling penting - membersihkan, mengencangkan, dan melembabkan. Saya sebagai pemilik kulit kering sangat menyukai rangkaian ini, apalagi harganya menurut saya masih sangat masuk akal karena semua produk di Althea’s Bare Essential memiliki tujuan ganda. Ada yang sudah mencoba ketiga produk ini? Sayangnya kalau kalian tertarik untuk mencobanya, sekarang Althea sudah tidak melayani pengiriman ke Indonesia.
 
  Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on

No comments

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡