Serum dan Cleansing Oil dari ANUA - Yay atau Nay?

Kalau kalian pembaca setia blog saya, kalian pasti tahu kalau saya jarang sekali menulis produk endorse selama beberapa tahun terakhir, kenapa? Karena kesibukan saya bekerja dan mengurus anak yang beranjak remaja, membuat saya nggak bisa konsisten dengan deadline yang diberikan oleh brand. Jadi saya memutuskan untuk mereview produk yang saya beli sendiri walaupun beberapa produk sudah lewat masanya 😂 yang penting hati senang karena tetap bisa menyalurkan hobi menulis dan mereview produk tanpa tekanan deadline heheee. Nah setelah menyukai beberapa produk ANUA, saya baru sadar kalau saya belum pernah review produknya di blog ini, makanya kali ini saya memutuskan untuk mencoba serum dan cleansing oil dari ANUA ini. 
 
Anua Niacinamide 10% + TXA 4% Serum and Anua Heartleaf Pore Control Cleansing Oil

Serum dan Cleansing Oil dari ANUA - Yay atau Nay?

 Sebelum beranjak ke review produk mari kita kenalan dulu dengan ANUA, ANUA adalah brand asal Korea yang mengusung tagline, "keep things simple" yang berarti ANUA ingin kita fokus dan mengurus diri kita daripada sibuk dengan hal-hal yang tidak penting seperti menggunakan skincare berlayer-layer. Selain itu juga ANUA percaya bahwa kulit akan terlihat lebih menarik dan sehat ketika kita sepenuhnya fokus pada diri sendiri dan saat tubuh dan pikiran merasa santai.
 
ANUA termasuk salah satu brand clean beauty karena semua produk ANUA telah disertifikasi sebagai EWG Green Grade, sehingga mereka tidak mengandung bahan berbahaya. Namun, perlu dicatat bahwa kehamilan dapat menyebabkan perubahan hormonal, jadi sebaiknya kalian berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan skincare tertentu.

Anua Niacinamide 10% + TXA 4% Serum and Anua Heartleaf Pore Control Cleansing Oil Anua Niacinamide 10% + TXA 4% Serum and Anua Heartleaf Pore Control Cleansing Oil
 
ANUA percaya sulit untuk meningkatkan kondisi kulit hanya dengan menerapkan beberapa produk perawatan kulit saja karena kulit dipengaruhi oleh beberapa faktor kompleks, seperti stres, polusi udara, hormon, kebiasaan juga apa yang kita makan. Ketenangan pikiran, gaya hidup yang seimbang, dan pola makan yang sehat akan membuat kulit tampak lebih sehat dan menarik. Itu sebabnya ANUA mencari bahan-bahan vegan dan menyingkirkan semua faktor yang tidak perlu untuk memaksimalkan efeknya.
 
 Review Anua Niacinamide 10% + TXA 4% Serum

Anua Niacinamide 10% + TXA 4% Serum

Netto: 30ml

Anua Niacinamide 10% + TXA 4% Serum, kalau melihat namanya sudah jelas ya kalau serum ini mengandung 10% niacinamide dan 4% asam trineksamat. Mungkin bagi beberapa orang yang belum familiar dengan niacinamide bakal takut untuk menggunakan serum ini, tapi serum ini aman kok buat dipakai tiap hari.

Niacinamide umumnya digunakan untuk mengatasi hiperpigmentasi dan mengurangi garis halus juga kerutan, biasanya niacinamide akan bekerja dengan sangat baik saat digabungkan dengan retinol, kenapa? Karena retinol juga sama bermanfaat untuk mengurangi hiperpimentasi. Tapi bila kalian menggunakan skincare dengan kandungan retinol atau niacinamide, kalian sebaiknya menghindari skincare dengan kandungan AHA dan BHA, kalau nggak, kulit kalian akan over exfo.

Soalnya alpha hydroxy acids (AHA) dan beta hydroxy acids (BHA) adalah chemical exfoliants, jadi sebaiknya kalau sedang menggunakan
skincare dengan kandungan retinol atau niacinamide, kalian bisa mempertimbangkan PHA yang jauh lebih ringan.

Review Anua Niacinamide 10% + TXA 4% Serum Review Anua Niacinamide 10% + TXA 4% Serum

Ingredients:
Water, Glycerin, Niacinamide, Tranexamic Acid, Butylene Glycol, Diethoxyethyl Succinate, 1,2-Hexanediol, Arbutin, Sodium Hyaluronate, Alpha-Arbutin, Coccinia Indica Fruit Extract, Eclipta Prostrata Extract, Macadamia Integrifolia Seed Oil, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Theobroma Cacao (Cocoa) Extract, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Chamaecyparis Obtusa Leaf Extract, Prunus Persica (Peach) Flower Extract, Camellia Sinensis Seed Oil, Yeast Ferment Extract, Centella Asiatica Extract, Artemisia Princeps Leaf Extract, Candida Bombicola/Glucose/Methyl Rapeseedate Ferment, Hyaluronic Acid, Pentylene Glycol, Betaine Salicylate, Sucrose Palmitate, Hydrogenated Lecithin, Gellan Gum, Sodium Phytate, Cellulose, Caprylic/Capric Triglyceride, Panthenol, Cyanocobalamin, Polyglutamic Acid, 3-0-Ethyl Ascorbic Acid, Ceramide NP, Dextrin, Asiaticoside, Madecassic Acid, Asiatic Acid, Dimethylsilanol Hyaluronate, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Potassium Hyaluronate, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Sodium Hyaluronate Dimethylsilanol, Sodium Acetylated Hyaluronate, Xanthan Gum.
Note:
Kalian bisa lihat di ingredients kalau dia ada kandungan Camellia Sinensis Seed Oil yang artinya dia nggak fungal acne friendly ya.
Review Anua Niacinamide 10% + TXA 4% Serum Review Anua Niacinamide 10% + TXA 4% Serum

 Cara kerja niacinamide adalah mengatur produksi melanin dan membentuk vitamin B3 yang membantu membangun protein di kulit, mengatur produksi melanin dan mempertahankan kelembapan alami kulit, sementara asam traneksamat menargetkan hiperpigmentasi pada sumbernya, membantu mengurangi penampilan bintik-bintik gelap untuk warna kulit yang lebih merata, itu sebabnya serum ini sangat efektif mengurangi bintik hitam juga mencegah munculnya bintik hitam yang baru serta meratakan warna kulit. Serum ini juga mengandung 2% Arbutin, Ceramides dan Hyaluronic Acid yang melindungi skinbarrier dari kerusakan dan melembapkan kulit, mengurangi kulit kusam dan pori-pori besar.

Tekstur serumnya sendiri ringan, nggak berminyak, mudah diserap dan sama sekali nggak lengket setelah di blend. Cocok untuk semua jenis kulit, kelembapan nya juga standar, jadi bisa di gunakan untuk kalian yang jenis kulitnya oily atau kombinasi. Nilai plus lainnya adalah produk Anua tuh Fragrance Free dan Cruelty-Free.

Overall saya merekomendasikan Anua Niacinamide 10% + TXA 4% Serum ini karena terbukti bekerja dengan efektif, walaupun saya baru pakai selama 2 minggu tapi dark spot bekas jerawat saya memudar, kalau beneran mau memudar biasanya butuh waktu 6-8 minggu.

Review Anua Heartleaf Pore Control Cleansing Oil

Anua Heartleaf Pore Control Cleansing Oil

Netto: 200ml

Anua Heartleaf Pore Control Cleansing Oil ini tuh sama seperti namanya, ini tuh minyak pembersih non-komedogenik yang ringan dan mengandung jojoba, buah zaitun, dan minyak biji anggur. Sebelum ke review produknya, aku mau jelasin dulu ya, cleansing oil dan cleansing balm tu serupa tapi sesungguhnya mereka tuh berbeda. Cleansing balm tuh biasanya dianjurkan untuk pemilik kulit kering sedangkan clensing oil bisa di gunakan untuk semua jenis kulit. Penggunaan cleansing oil atau cleansing balm ini tuh wajib banget buat kamu yang setiap hari menggunakan makeup waterproof dan makeup tebal, tujuannya agar sisa makeup tidak menempel di kulit dan membuat kulit menjadi kusam.

Tapi buat kalian yang nggak bermake up setiap harinya, tapi menggunakan sunscreen, kalian juga bisa menggunakan kedua pembersih ini, karena pembersih jenis ini biasanya mampu mengangkat komedo dan sebum secara ringan tanpa menyumbat pori-pori. Karena cleansing oil memiliki sifat lipofilik yang bisa melarutkan kelebihan minyak pada kulit wajah.

Review Anua Heartleaf Pore Control Cleansing Oil Review Anua Heartleaf Pore Control Cleansing Oil

Ingredients:
Ethylhexyl Palmitate, Sorbeth-30 Tetraoleate, Sorbitan Sesquioleate, Caprylic/Capric Triglyceride, Butyl Avocadate, Fragrance, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Tocopherol, Melia Azadirachta Leaf Extract, Houttuynia Cordata Extract, Corallina Officinalis Extract, Melia Azadirachta Bark Extract, Moringa Oleifera Seed Oil, Ocimum Sanctum Leaf Extract.

Cara pakai:
1. Tuangkan cleansing oil ke telapak tangan dan pijat pada kulit yang tidak lembab.
2. Tambahkan sedikit air untuk mengemulsi sambil memijat.
3. Bersihkan dengan handuk bersih sampai busa dan sisa minyaknya terangkat
4. Bilas hingga bersih dengan air hangat.

Review Anua Heartleaf Pore Control Cleansing Oil  Review Anua Heartleaf Pore Control Cleansing Oil

Tekstur Anua Heartleaf Pore Control Cleansing Oil ini sendiri ringan, enak buat pijat dan abis di pijat tuh kotoran kayak langsung rontok semua, apalagi abis dibilas, komedo tuh jadi gampang terangkat. Formulanya yang non komedo cocok buat kalian yang acne prone dan buat kalian yang kulitnya kering kayak saya, tenang aja, abis di bilas nggak ada sensasi ketarik atau kering, justru kulit malah terasa lembut dan lembap.

Setelah pemakaian selama 2 minggu, kulit saya yang biasanya mudah teriritasi, jadi jarang kemerahan lagi. komedo juga jadi jarang balik lagi, padahal sehari-hari saya naik motor kemana-mana. Saya juga mulai melihat pori-pori saya di daerah sekitar pipi terlihat sedikit lebih kecil. Ekstrak heartleaf nya membantu menenangkan kulit yang teriritasi, sehingga cocok untuk jenis kulit sensitif.

Nah itu dia rekomendasi dua produk dari ANUA yang menurut saya harus kalian cobain, ada yang sudah coba Anua Niacinamide 10% + TXA 4% Serum dan Anua Heartleaf Pore Control Cleansing Oil? Atau ada rekomendasi produk ANUA lain yang harus saya cobain? Komen ya

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

No comments

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡