Review Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer

 Skin barrier, duh kayaknya akhir-akhir ini kita sering banget baca tentang hal itu ya. Sebenernya apa sih skin barrier itu? Skin barrier adalah lapisan terluar kulit yang berfungsi melindungi kulit dan tubuh dari polusi, sinar ultraviolet, zat kimia, kuman, dan bakteri. Kemampuan skin barrier dalam menjaga kulit bisa berkurang seiring bertambahnya usia, apalagi kalau kita tidak menjaga garda terdepan pelindung kulit ini dari faktor eksternal bukan? Apalagi buat yang sudah memasuki usia "dewasa" kayak saya 😂 harus lebih ekstra menjaga kesehatan skin barrier agar penuaan dini tidak cepat menghampiri.

Review Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer

Ready to Level Up Your Skin Barrier?

Kulit terdiri dari beberapa lapisan, mulai dari epidermis, dermis, dan hipodermis, nah skin barrier ini tuh letaknya di lapisan paling atas epidermis. Jaringan yang sering disebut dengan stratum korneum ini tersusun oleh kolesterol, asam lemak, dan ceramide.
 
 Ciri skin barrier rusak yang rusak tuh apa sih? Kulit kering, sensitif, dan rentan terhadap iritasi. Salah satu tandanya adalah munculnya kemerahan pada kulit dan langkah awal mengatasi skin barrier yang rusak adalah dengan menyederhanakan rutinitas perawatan kulit. Iya betul ga salah baca, kalau skin barrier kulit kita lagi rusak, trus kita pakai skincare berlapis-lapis, kulit bukannya jadi bagus malah makin iritasi. Nah kali ini Scarlett mengeluarkan 3 moisturizer baru yang bertujuan untuk memperbaiki skin barrier kita agar kondisi kulit kita kembali seperti semula, uniknya, moisturizernya ini berbentuk gel seperti serum. Yuk ah ga pake lama kita review aja ketiga produk terbarunya Scarlett ini.

 Review Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer

Kulit wajah #DiresetScarlett

Awal nerima PR package ini tuh aku kaget karena gede banget, ternyata bukan sembarang gede loh, tapi ada filosofinya. Kalau kalian lihat PR package kali ini tuh bentuknya unik banget, super gede karena berbentuk lift yang merepresentasikan bahwa produk terbaru Scarlett ini dapat memulihkan skin barrier kita ke level yang lebih baik. Klaimnya sih mampu mengembalikan kesehatan skin barrier dan mencegah masalah kulit datang kembali, jadi kulit kayak #DiresetScarlett gituuu. Jadi, hasilnya bukan sekedar kulit menjadi sehat tapi juga lebih baik ke level selanjutnya! Sound so promising kan ya? Makanya aku antusias banget buat nyobain ketiganya.

Review Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer

Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer

Scarlett kembali dengan inovasi terbarunya, #AquaResetBarrier gel moisturizer yang bertujuan untuk mereset kondisi kulit kita ke kondisi awal dengan cara menggabungkan natural ingredients dengan active ingredients. Sesuai namanya, Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer ini mempunyai tekstur gel bening yang bertujuan untuk me-reset skin barrier dari berbagai permasalahan kulit antara lain jerawat, kulit kering, sensitif dan iritasi, hiper pigmentasi dan kulit kusam.

Review Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer

Harga Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer ini tuh sebenernya Rp 99.500- tapi selama masa promosi jadi cuma Rp 69.500- ajah, big deal banget kan ya? Kalian bisa beli di official storenya Scarlett di https://linktr.ee/scarlett_whitening ya, kalau kalian beli di official storenya Scarlett sih kalian ga perlu kuatir dengan keaslian produknya, tapi kalau kalian beli di reseller, nah kalian bisa cek keaslian produk yang kalian beli di https://verify.scarlettwhitening.com. Jangan sampai tergiur dengan harga murah tapi keasliannya di ragukan ya teman-teman, mari menjadi smart buyer.

Review Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Hydra Boost Gel Moisturizer

Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Hydra Boost Gel Moisturizer

BPOM : NA18240107183
Hero Ingredients: D-Panthenol, 4D Hyaluronic Acid, Jeju Aloe Vera, & Peptide.

Scarlett Aqua Reset & Barrier Hydra Boost Gel Moisturizer ini mengandung Instant Moisture Lock dari infusi D-Panthenol & 4D Hyaluronic Acid, untuk melembapkan kulit secara mendalam dan mengunci kelembapan alami kulit, dipercaya efektif menutrisi kulit kering, sensitif, dan mampu mengatasi iritasi ringan. Diperkaya dengan Jeju Aloe Vera & Peptide, untuk menjaga elastisitas kulit dan menjaga skin barrier. After nyobain moisturizer ini aku ngerasa kalau kulit keringku jadi lebih kenyal dan plumpy secara instant, ada efek calming yang bikin kulit adem dan ga ada sensasi lengket sama sekali, nyerepnya juga cepet, mungkin karena teksturnya yang gel ya.

Review Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Glow Bright Gel Moisturizer

Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Glow Bright Gel Moisturizer

BPOM : NA18241901946
Hero Ingredients: Niacinamide, Peach, SKINMIMICS®, Calendula Extract.

Scarlett Aqua Reset & Barrier Glow Bright Gel Moisturizer ini mengandung Powerful 3 in 1 Bright Protective Action dari Niacinamide & Peach Extract, mengembalikan kondisi kulit ke awal dengan menyamarkan noda hitam, mencerahkan, dan meratakan warna kulit. Formula ini diperkaya dengan Calendula untuk menenangkan kulit yang sensitif. After nyobain varian Glow Bright ini saya merasa kulit jadi lebih glowing sehat dan warna kulit lebih merata.

Review Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Acne Peace Gel Moisturizer

Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Acne Peace Gel Moisturizer

BPOM : NA18240109431
Hero Ingredients: Heartleaf, Encapsulated Salicylic Acid, Witch Hazel Extract, Tea Tree.

Nah kalau yang Acne Peace ini pasti bakal jadi favoritnya kalian yang acne prone karena dia tuh bagus banget buat kulit berjerawat dan kemerahan. Scarlett Aqua Reset & Barrier Acne Peace Gel Moisturizer ini meningkatkan kekuatan kulit dengan Multi Microbial Defense dari Heartleaf & Encapsulated Salicylic Acid yang bertindak cepat dalam menenangkan jerawat dan efektif melawan bakteri penyebab jerawat. Diperkaya dengan Witch Hazel Extract & Tea Tree, yang memiliki 2x oil balancing formula yang menjaga keseimbangan kadar minyak di kulit, melindungi pori-pori dari serangan jerawat.

Untuk cara pakainya, sama kayak penggunaan moisturizer pada umumnya ya, setelah serum dan sebelum sun screen. Kemasannya sendiri terbuat dari botol plastik yang dilengkapi dengan pump, botolnya sendiri bening ya, jadi kita bisa melihat isi didalamnya. Oh ya walaupun moisturizer gel ini warnanya beda-beda, aslinya cairannya bening kok, ketiganya tidak berwarna dan semuanya teksturnya gel, yang membedakan hanya kandungannya. Kelebihan dari botol plastik tuh jadi travel friendly dan ga takut pecah kalau ga sengaja kesenggol hehehee, buat emak-emak kayak saya pasti ngerti deh was-was nya punya skincare yang terbuat dari botol kaca 😂.

Review Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer Review Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer

Nah kalau kalian kira-kira cocok sama yang mana nih? Overall sih untuk moisturiser dengan ukuran 80ml sih aku rasa worth banget buat kalian coba semuanya, soalnya kebutuhan kulit kan berbeda-beda setiap harinya, misalnya pas PMS, aku pasti pake yang varian hijau, kalau untuk sehari-hari biasanya aku pakai yang pink di pagi hari dan biru dimalam hari, so far nggak ada masalah kok. Malah bikin kulit lebih plump dan sehat, kalian bisa lihat before afternya ya, kulit terlihat lebih glowing dan sehat. Ada yang udah siap buat check out Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer ini buat 9.9 shopping day?

  Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

22 comments

  1. Menarik banget nih, moisturizer gelnya scarlett. Mana lagi nyari banget, buat kulit kombinasi cocok yang begini-begini hehehe

    ReplyDelete
  2. Favorite aku si ijo acne peace, bikin lembap & jerawat auto adem.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ijo penyelamat dikala PMS hahahaa soalnya aku lebih ke kulit kering daripada acneprone

      Delete
  3. Kali ini Scarlett super wow banget bikin pelembabnya. Aku uda cobain yg Acne Peace dan beneran bekerja di kulit berjerawatku. Ga pusing lg cari pelembab buat kulit aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan acne peace tuh penyelamatnya acne prone, kl aku lebih ke yang biru sama pink hehee

      Delete
  4. Scarlett ga pernah gagal sih, aku pake yg glow bright bagus buat nyerahin & mudarin bekas jerawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, glow bright tuh skincare dari scarlett aku yang pertama aku cobain

      Delete
  5. Win, yang hydra boost sama glowing bright sama-sama nyaman ya, bisa kita overlay gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisaaaa, tp aku lebih ke gantian pakenya, yang biru pagi, yang pink malam hehee

      Delete
  6. Packagingnya travel friendly banget ya ini, jadi gak makan tempat kalo dibawa-bawa

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju, mana botolnya plastik jadi ga rentan pecah atau kebanting

      Delete
  7. Mantep nih Scarlett inovasinya selalu ada aja dan langsung ngeluarin 3 varian yang bisa disesuaikan sama kebutuhan kulit masing-masing yaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, jadi bisa pilih sesuai kebutuhan kulit ya

      Delete
  8. favorit aku yang biru sih, enak dipakainya ringan banget

    ReplyDelete
  9. Ih samaan donk aku jg suka pakai ini ug acne kalau pas period.. klo hbs period biasa cenderung kering pake yg hydraboost. Kalau daily pke yg glow bright. Emang se praktis itu ya ada 3 pilihan sesuai kondisi kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. enaknya tuh jadi bisa di sesuaikan dengan kebutuhan kulit kita ya, kl aku biasanya yg pagi biru, malam pink, ijo buat PMS aja heheee

      Delete
  10. Udah ada yang baru lagi donk dari scarlett

    ReplyDelete
    Replies
    1. Scarlett ga bisa diem ya wkwkwk ada aja inovasinya yang bikin kita jajan terus

      Delete
  11. Aku juga pakai ini!! Suka banget sama yang pink. Selain produknya bagus, kemasannya juga improve banget menurutku. Proud!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju, kemasannya tu travel friendly banget, trus aku suka pumpnya, walau isinya gel tapi ga macet pas di pencet

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡