Sinopsis Island Korean Drama

Kalau menyebut Cha Eun-woo, pasti kalian akan teringat dengan dedek gemes super ganteng yang selalu memerankan pria tampan, karena emang aslinya dia tuh ganteng banget. Nah di drama kali ini sepertinya Cha Eun-woo ingin membuktikan kalau dia juga bisa memainkan peran yang berbeda. Drakor fantasi ini diadaptasi dari komik berjudul sama yang ditulis oleh Yoon In-wan dan Yang Kyung-il yang pertama kali terbit pada tahun 1997 yang menyoroti kisah tentang pengusiran setan atau eksorsisme yang sebagian besar lokasinya di ambil di Pulau Jeju.

Komik tersebut diterbitkan menjadi webtoon oleh Naver pada tahun 2016 dan langsung mendapatkan popularitas di kalangan penggemar komik yang baru. Barulah setelah 25 tahun sejak terbit pada 1997, Island pun diadaptasi menjadi drama Korea. Island dibagi menjadi dua bagian, dimana part 1 tayang perdana pada 30 Desember 2022 dan Part 2 pada 24 Februari 2023.

Sinopsis Island Korean Drama

Island Korean Drama

Alternative Titles: Aillaendeu, 아일랜드
Cast: Kim Nam-gil, Lee Da-hee, Cha Eun-woo, and Sung Joon.
Episodes: Season 1 (6). Season 2 (6)
Category: Korean Drama
Genres: Action, Fantasy
Type : TV Series
Release: 2023
Status: Finished

Baca juga:
Sinopsis Reborn Rich Korean Drama
Sinopsis My lovely Liar Korean Drama

Sinopsis Island Korean Drama

. Drakor Island dibintangi oleh sederet aktor dan aktris kenamaan Korea seperti Kim Nam-gil, Lee Da-hee, Cha Eun-woo, dan Sung Joon yang berusaha melindungi negerinya dari kejahatan suatu entitas sekaligus berperang melawan kejahatan yang mencoba menghancurkan dunia.Nah di drakor ini Cha Eun-woo akan berperan sebagai seorang pendeta Katolik yang mahir melakukan eksorsisme, sedangkan Lee Da-hee dipercaya untuk memerankan tokoh putri kaya raya yang menjadi titisan seseorang yang ditakdirkan untuk melindungi dunia dari entitas jahat yang diperankan oleh Sung Joon.

Season satu bercerita tentang Won Mi-ho yang merupakan anak perempuan satu-satunya pemilik Grup Daehan. Diliputi dengan kekayaan dan kecantikan membuat Miho tumbuh menjadi gadis yang sombong dan egois, hingga suatu hari dia melakukan kesalahan fatal dan akhirnya dikirim ke Pulau Jeju oleh ayahnya, disana dia disuruh bekerja sebagai guru untuk memperbaiki citra dirinya dan perusahaan.

Siapa yang menyangka disana dia malah bertemu dengan Van dan Yohan, selain itu juga disana dia mulai terlibat dalam kasus yang berkaitan dengan hantu dan Jeju tidak seindah bayangannya, karena pulau itu menjadi tempat kejahatan berkeliaran bebas.

Sinopsis Island Korean Drama

Van adalah manusia setengah iblis yang immortal, dia tidak memiliki pilihan selain melawan iblis selama bertahun-tahun sendirian. Van sejak kecil di latih untuk memburu monster demi melindungi dunia dari iblis jahat, namun diam-diam Van menyimpan luka emosional yang tidak terlihat orang lain, sebagai mahluk immortal, Van memiliki perpaduan antara kehangatan hati manusia serta sikap dingin tak berperasaan makhluk supernatural.

Sinopsis Island Korean Drama

Sesungguhnya Van kecil tidak sendirian, Van kecil tumbuh bersama Goong Tan di sebuah vihara yang dikelola para biksu, untuk melawan kejahatan. Namun, sebuah insiden membuat keduanya berbeda jalan. Goong Tan kini mengincar dan berniat mengalahkan Van. Sedih melihat kedua orang yang seharusnya saling mengandalkan menjadi bermusuhan, Van memilih melindungi Won Jeong yang ditakdirkan untuk menyelamatkan orang-orang di Pulau Jeju dengan menciptakan penghalang dari iblis nafsu yang berusaha keluar dari pulau itu dan menghancurkan dunia.

Sinopsis Island Korean Drama

Won Jeong adalah gadis yang penuh kasih, dia kasihan melihat Van dan Goong Tan kecil dijadikan manusia setengah iblis oleh para biksu demi kepentingan manusia, tanpa mempertanyakan kesediaan mereka. Itu sebabnya Won Jeong pernah membantu Van dan Goong Tan melarikan diri, namun Won Jeong terluka dan jatuh pingsan, yang membuat Van kembali ke kuil untuk meminta pertolongan, sebaliknya Goong Tan tidak setuju untuk kembali karena tahu tidak akan ada kesempatan berikutnya untuk mereka.

Bertahun-tahun kemudian, setelah dewasa Van terus berperang melawan kejahatan dan membunuh korban yang kerasukan iblis. Ia jarang menunjukkan emosi atas tindakannya, namun dia masih menyimpan rasa bersalah yang besar pada Won Jeong yang sudah meninggal.

Sinopsis Island Korean Drama

Island Korean Drama

Seperti yang sudah saya ceritakan di awal, Cha Eun-woo disini akan berperan sebagai Yohan, pengusir iblis ternama di dunia. Ia adalah orang Korea namun dia diadopsi ke luar negeri ketika masih berumur 6 tahun dan menerima panggilan Tuhan saat remaja yang berakhir menjadi pengusir iblis termuda. Pada suatu hari, atasannya menyuruh Yohan ke Pulau Jeju dan terlibat dalam takdir yang rumit karena sebuah ramalan mengenai kehancuran dunia, dia harus menemukan iblis yang tertulis dalam ramalan dan melindungi wanita yang di takdirkan untuk mengurung para iblis di dalam pulau Jeju selamanya.

Sinopsis Island Korean Drama

Island Korean Drama

Season satu akan bercerita mengenai Miho, Johan dan Van yang bersatu mengumpulkan kekuatan untuk saling melindungi satu dengan yang lain sekaligus memerangi kegelapan dan kekuatan jahat. Episode ke enam atau akhir dari season pertama akan menceritakan kematian kakak laki-laki Yohan sekaligus mempertemukan Goong Tan dengan Van. Kematian sang kakak akan membuat Yohan berubah drastis yang awalnya merupakan seorang yang selalu riang gembira menjadi kebalikannya.

Sinopsis Island Korean Drama

Season dua diawali dengan Miho yang merasa putus asa akibat kematian orang-orang di sekitarnya dan bersumpah untuk melindungi orang-orang disekitarnya dan menjalani pelatihan untuk mendapatkan kembali kekuatan yang pernah dia miliki sebagai Wonjeong. Sebaliknya Van dan Johan menyaksikan dari jauh saat Miho mencoba membangkitkan energi yang pernah ia kuasai, Goong Tan juga mengintai dengan penuh ketakutan dan kemarahan karena dia bercita-cita untuk membuat dunia dalam kekacauan dan kegelapan. Dia dendam dengan manusia karena para biksu yang memaksanya menjadi monster.

Berhasilkah Miho membangkitkan kekuatan Wonjeong di dalam dirinya? Walaupun itu artinya Van dan Goong Tan akan menghilang, karena mereka walau bagaimanapun adalah manusia setengah iblis? Kalau melihat dari ending season 2 mah bakal ada season 3 hahaaa, ada yang nonton juga? Penasaran ga sama season 3 nya? Komen donk

 Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on

No comments

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡